Follow Us @soratemplates

Thursday, November 27, 2008

ENAM BELAS BULANNYA FAWWAZ

8:12:00 PM 0 Comments
Sekarang usia Fawwaz udah setahun lebih 4 bulan. Waaah.....makin banyak aja kegitan Fawwaz setiap hari. Kalo acara maen-maen, belajar nulis dan nggambar, sesekali nonton TV atau nonton Baby Einsteinnya masih tetep sih.....Sekarang yang paling mencolok kegiatan baru Fawwaz : lebih sering maen keluar rumah. Udah makin pintar berinteraksi sama temen-temen Fawwaz yang seusia. Apalagi kalo lagi ketemu sama Hison. Waduh mereka bisa langsung ngobrol. Tapi tentu saja dengan bahasa bayi mereka yang cuma Fawwaz dan Hison aja yang ngerti. Udah gitu pasti langsung ketawa-ketawa ngakak berdua. Aneh memang....bahasa bayi yang susah dimengerti dari pada bahasa lain di dunia.
Kadang juga Fawwaz maen kerumah Wawa. Nah kalo sama Wawa (Najwa) nih...Fawwaz suka dikerjain sama Wawa....untungnya Fawwaz ngga gampang marah and mereka cepet baikan lagi. Oh iya, kalo dirumah Wawa, Fawwaz paling suka kalo Bunda-nya Wawa setelin lagu selamat ulang tahun. Fawwaz-Hison-Wawa bisa joged-joged bertiga. Udah gitu makanya jadi banyak tuh. Makanya Ibu kadang suka ngumpul sama Bundanya Wawa dan Mama Hison pas jam makan sore (ngga tiap hari juga sih), bukannya apa...biar si kecil pada mau makan banyak hehe....
Jadi ibu memang harus kreatif, anak-anak senang makan banyak temen, ibunda juga bahagia sikecil doyan makan.
Eh iya....di enam belas bulan ini, Fawwaz udah bisa berhitung cepat 1-10. Hafal banyak lagu-lagu anak-anak, mulai yang bahasa jawa(diajarin ayah) sampe yang pake bahasa inggris (meskipun ibu juga ragu, Fawwaz ngerti artinya ngga ya?). Udah hafal doa sebelum tidur juga yang bisa dibaca 3-4 kali setiap kali mau bobo malam. Kayaknya Fawwaz suka sama doa sebelum tidur itu, selain bahasanya yang mungkin masih asing di telinga Fawwaz, pendek juga, jadi Fawwaz cepat hafal. Kalo abis berdoa satu kali, Fawwaz pasti bilang "lagi, lagi" sampe 3-4 kali baru Fawwaz puas berdoa.hehe.... agak aneh ya....

Foto waktu Fawwaz, ibu-ayah dan uti lagi maen ke KRB(Kebun Raya Bogor)


Uti lagi berpose di bunga-bunga anggrek yang cantik.


Fawwaz dan ayah, masih di taman anggrek. Hayo....ganteng yang mana ya? Ayah...atao Fawwaz?


Ibu nih...cantik ya...hehe..sekarang ketahuan Fawwaz narsisnya dapet dari sapa.


Asyik.....lagi nongkrong di foto sama Ayah...


Sedaaap...roti panggang bikinan ibu. Roti bakar special isi madu, Nyam!



Udah kenyang...maen dulu ah.....



Abis maen...makan kenyang....hemm......bobo nyenyak...

Ribbon Embroidery (Part 2)

7:57:00 PM 0 Comments

Sudahkah anda mengenal tentang sulam pita? Akhir-akhir ini sulam pita kembali merebak sebagai hobby yang lumayan banyak menarik minat berbagai kalangan, terutama wanita dengan berbagai tingkat usia. Bahkan tak jarang beberapa kantor banyak menyewa beberapa ahli sulam pita untuk mengajarkan keahlian mereka kepada kaum hawa yang bekerja di instansi mereka. Lumayan, sebagai hiburan untuk penghilang penat, sulam pita bisa menjadi alternatif menambah tebal kocek anda.




Aplikasi sulam pita banyak ditemui pada pakaian wanita. Umumnya, sulam yang digunakan untuk mempercantik gaun perempuan ini bermotif bunga-bunga dengan sulur-sulur dan daun yang menawan. Uniknya lagi, kita bisa memilih berbagai warna untuk mempertegas motif kembang yang kita inginkan. Semuanya bisa sesuai dengan keinginan anda, bahkan jika anda memiliki keahlian sulam pita ini, anda bisa berimprovisasi pada motif dan warna pita sekehendak hati anda, tak perlu melulu terpaku pada motif yang sudah ada.

Harga pakaian bersulam pita yang ada di pasaran-pun tak bisa dibilang murah. Untuk satu blus cantik dengan sulam pita menghias bagian depannya harganya tak pernah kurang dari seratus ribu rupiah. Bahkan untuk sulaman dengan kualitas terbaik sepotong kain untuk abaya dengan sulam pita penuh harganya bisa mencapai empat ratus ribu rupiah, dan jangan lupa anda masih harus mencari penjahit terbaik untuk kain bersulam anda yang indah.

Mahalnya baju-baju sulam pita membuat beberapa wanita berpikir kreatif untuk tampil menawan tanpa harus menguras dompet terlalu banyak. Maka mengikuti kursus-kursus sulam pita menjadi pilihan. Meskipun kursus sulam pita juga tak bisa dibilang murah, namun kursus seperti ini jarang sepi peminat. Selain untuk hobby, bisa juga dihitung sebagai modal investasi yang akan mendatangkan keuntungan jika keahlian ini dikembangkan sebagai bisnis. Namun, jika mungkin berpikir untuk berbisnis sulam pita tidak ada dalam daftar anda, bersulam pita tetap bisa menguntungkan anda dari sisi penghematan. Mari kita hitung bersama keuntungan apa saja yang bisa anda dapatkan (diluar bisnis) jika anda terampil di bidang sulam pita.

1.Pertama, yang jelas anda akan menghemat pengeluaran anda untuk sepotong baju bersulam pita. Anda tinggal membeli kain dan pita sesuai selera, kemudian sulamlah dengan motif yang anda inginkan. Memang butuh kesabaran dan keseriusan dalam pengerjaannya, namun bisa dipastikan saat anda melihat hasilnya kelelahan anda akan langsung terbayar. Bahkan beberapa wanita yang kreatif mengubah tampilan baju-baju lama dengan menambahkan aksen sulam pita yang sesuai. Untuk ide ini anda bisa dua kali lebih hemat. Baju lama namun tampak baru!

2.Selain busana, sulam pita bisa melengkapi penampilan anda jika anda mengaplikasikannya pada tas tangan dan sepatu/selop. Kini sudah banyak dijual buku-buku sulam pita yang bisa menginspirasi anda untuk tas tangan dan selop. Saran saya, jangan takut untuk menggunakan pola/motif hasil kreasi anda pribadi, bisa saja lebih cocok untuk karakter anda dan lagi tak akan ada duanya didunia.

3.Jika urusan berbusana sudah beres, pikirkan juga untuk mempercantik rumah idaman anda dengan sulam pita. Anda bisa membuat tamplak meja, sarung bantal, tudung saji, hiasan dinding bahkan gordin rumah tempat tinggal anda tampak serasi dengan sulam pita. Sesuaikan warna-warna pita pilihan anda dengan cat tembok atau furniture hingga terlihat serasi.

4.Baju-baju si kecil pun bisa anda permanis dengan sulam pita. Namun yang perlu diperhatikan adalah sesuaikan motifnya untuk busana buah hati anda. Motif bunga-bunga mungkin akan kurang diminatinya, anda bisa berkreasi dengan motif buah-buahan mungil berwarna-warni atau alfabet.

Nah, kalau sudah begini, rasanya mulai mempelajari bukanlah hal yang tak mungkin. Bahkan kalau anda memiliki waktu yang terbatas, dan malas keluar rumah untuk mengikuti kursus sulam pita. Anda bisa belajar di rumah. Hal ini sungguh mungkin. Karena buku-buku teknik sulam pita bagi pemula sudah banyak ditemui di toko buku. Jika anda memiliki waktu dan hobi berselancar di dunia maya, anda bisa dengan mudah menemui tulisan-tulisan dalam blog atau website yang membahas sulam pita. Lengkap dengan contoh-contoh pola dan cara pengerjaannya. Tunggu apalagi, tekuni hobi yang menyenangkan sekaligus menguntungkan ini sejak sekarang.