Follow Us @soratemplates

Tuesday, February 10, 2009

"Gidong Bu...."

11:40:00 PM 0 Comments
"Gidong bu......, gidong bu....., gidong bu..."
Setiap kali ibu mau berangkat ke kantor, Fawwaz selalu bilang "gidong bu..."(gendong bu, maksudnya). Dengan nada yang memelas dan bikin hati ibu miris setiap kali mau berangkat ke kantor. Duuuh sayang, bikin ibu kepikiran aja.
Akhir-akhir ini rayuan "gidong bu" udah ngga di ucap lagi, ganti bibir mungil si kecil yang manyun setiap kali ibu mau berangkat. Kalo udah manyun, ngga ada kata yang keluar, ngga mau cium tangan ibu, ngga mau kasih muah sama ibu setiap kali ibu mau berangkat kerja, yang ada cuma bibir kecil yang maju kurang lebih setengah sentimeter. Tapi kok menurut ibu Fawwaz jadi makin cakep ya..haha....
Setiap kali ayah-ibu berangkat kerja, Fawwaz memang sangat jarang nangis sedari kecil (bahkan sejak bayi). Ibu selalu bilang kalo ayah dan ibu harus berangkat kerja biar Fawwaz bisa beli susu. Biarpun waktu itu Fawwaz juga belum ngerti apa artinya, tapi memang ibu selalu pesan sama pengasuh Fawwaz, ngga perlu sembunyi kalo ayah-ibu mau berangkat kerja, nangis bentar ngga papa, eh...benar deh...sekarang Fawwaz udah mulai paham kalo ayah-ibu harus berangkat kerja.
Awalnya sih Fawwaz cuek aja waktu masih 6 bln, lama-lama mulai nangis....sampe meronta. Hingga akhirnya ekspresi protes Fawwaz lebih 'dewasa' khas balita, yaitu: merajuk dan manyun kalo ngga dipenuhi.
Hm..... kelihatannya Fawwaz udah mulai belajar tentang ada beberapa hal yang ngga selalu bisa didapat di waktu-waktu tertentu. Semua punya waktu dan jadwal sendiri. Kelihatannya proses disiplin yang susah payah diajarkan ibu-ayah, Fawwaz udah mulai bisa ngerti, kalo ada saatnya ayah-ibu harus kerja, ada saatnya main sama ayah dan ibu dan ada saatnya buat Fawwaz untuk rutinitas tertentu. Misalnya kapan Fawwaz harus minum susu, juice, makan, maen bahkan mulai berangkat tidur.
Cuma yang belum nih..Fawwaz belum bisa bilang pipis kalo mau buang air kecil. Beberapa kali bisa bilang' ayah...pipis' pas waktu mau buang air kecil. Tapi seringnya sih....pipis dulu baru bilang. Tapi kalo mau 'pup' Fawwaz dengan wajah mulesnya yang khas, pasti bilang'Ibu.....pup'.
Fawwaz juga udah mulai bisa makan dengan anteng di pangkuan ibu, ngga jalan-jalan hilir mudik lagi, sekarang kalo mau makan duduk di pankuan ibu, trus...nonton acara anak-anak di global tv, makan deh sampe licin piringnya.
Btw Fawwaz udah mulai hapal urutan film kartun yang ditayangin setiap pagi, mulai dari spoge-bob, dora, pablo sampe petunjuk blue. Fawwaz udah hafal iklan yang ada di tv, tokoh dan judul sinetron sampe lagu-lagunya, waduh kelihatannya ibu mulai harus selektif milih acara tv buat Fawwaz. Parahnya lagi kemaren sore dengan semangatnya fawwaz bilang
"ibu.....liat jek ...res"
Oh .... ya ampun.....Ojek race maksudnya!