Follow Us @soratemplates

Wednesday, May 19, 2010

Growing Up

Syukurlah.......
Fawwaz makin betah di sekolah and Day care-nya.
Ada beberapa hal yang jadi perhatian saya di bulan-bulan pertamanya ini.
Pertama yang shocking buat saya adalah: He can sing along
Lagunya tak lain dan tak bukan adalah Ibu Kita Kartini (eh judulnya bener ngga sih..... ???)
Dan memang setelah perayaan Kartini di sekolahnya beberapa waktu lalu, fawwaz tak pernah absen menyanyikan lagu ini.
tak peduli apakah sedang nonton TV, sambil memainkan pesawatnya, di jalanan ketika berangkat sekolah, di angkutan umum, bahkan sebelum tidur setelah berdoa. Mulai ketika dia masih bisa menyanyikan setengah lagu hingga sekarang tuntas satu lagu penuh.
"Bunda, hari ini Fawwaz nyanyi Ibu Kita Kartini 20X lebih" itu komentar dari Ummi kepala sekolah fawwaz. Hahahaha........
Terlalu, tapi buat saya, ini surprise besar.
Gimana enggak, setelah hampir putus asa mengajaknya bernyanyi dan belajar menghafalkan lagu sejak dia masih di dalam perut, akhirnya dia bisa. Dan kalau bernyanyi bersama ibu, dia akan senyum2 ditengah jalan, lalu diam dan memilih mendengarkan suara ibu. Oh......padahal ibu sangat ingin mendengarnya bernyanyi. jadi dengan ke-bisa-an barunya ini, sungguh bikin ibu bahagia. hehehe.............



Second thing yang bikin hepi adalah koleksi doa-nya bertambah.
Yang tadinya baru bisa doa mau tidur aja, sekarang bertambah doa mau makan plus artinya.
Dan doa ini sudah bisa dihafalnya setelah kurang lebih 3 minggu di sekolah baru. Sekarang Tuan kecil ini sedang sibuk mempersiapkan acara kenaikan kelasnya, itupun ibu tau karena bocoran dari Ummi Kepala Sekolah.
Perubahan yang lainnya adalah sikap yang mandiri, hehe..tapi tetep belum bisa mandi sendiri.
Ada satu yang cukup bikin ibu keheranan, Fawwaz sangat rajin sekolah, bahkan pilek-pilek pun tak menghalangi niatnya untuk pergi ke sekolah.
Usut punya usut, kelihatannya si Tuan kecil sudah menemukan dunianya yang tak kalah asik di sekolah. Sifat yang sekarang jauh lebih mandiri ternyata menyokong superioritasnya di sekolah.
wah-wah.........bayangkan saja, tanpa segan si Tuan kecil bisa memberi "perintah sederhana" pada temannya yang sebagian besar sudah jauh lebih besar. Olala.....
Ibu cuma bisa geleng kepala.

Dan kelihatannya si Tuan kecil juga sudah merasa seperti dirumah saat dia sekolah, bukannya apa, si Tuan kecil ini tetap membawa kebiasaaan-kebiasaan di rumah yang biasanya dilakukan bersama ibu, salah satunya adalah sesi curhat sebelum tidur. Memang sih.....sedari kecil saya membiasakan untuk bercerita dengan Tuan kecil sebelum tidur. Entah itu sekedar membacakan satu buah dongeng, atau bertanya tentang kegiatan menariknya hari ini. tapi khusus untuk dongeng saya mulai selektif memilih dongeng yang reasonable. Bukannya apa, si Tuan kecil bisa langsung protes memotong cerita kalau menurut dia dongengnya agak aneh dan tidak masuk akal versi dia, lalu kemudian melanjutkan cerita dengan ending yang diinginkannya.
Nah, ternyata dia tetap melakukan kebiasaan itu dengan Ummi kepala Sekolah, hingga tak ayal lagi Ummi bercerita bahwa Fawwaz selalu punya cerita sebelum tidur.
Ahahaha....lagi-lagi ibu cuma bisa tersenyum simpul....

Ah Tuan Kecil.......kau sudah mulai tumbuh besar.....

No comments: