Follow Us @soratemplates

Friday, February 15, 2013

Belanjaaaaa ^^,

Hari ini puas banget belanja beberapa barang yang murah meriah.
Heppi, secara kadang sering sewot kalo belanja di mall, bukannya apa, otak saya kan masih otomatis kurs-in harga ke rupiah, dan entah kenapa mendadak sering sewot atau nggak jadi bela-beli kalo nggak butuh-butuh amat.
Misalnya nih:
mau beli cabe merah, tengok-tengok harga; okey $15/kg.
Begitu mesin kurs otomatis mulai berfungsi, yang ada:  "what???150 ribu sekilo?" pundung, detik berikutnya melengos ama si cabe.
dan ujungnya menyesal pas masak, koq tadi nggak nekat aja beli cabe yak?

Nah, beberapa hari yang lalu ayah bawa selebaran kalau hari ini akan ada Garage Sale yang lumayan gede di gereja beberapa blok dari permanent accomodation saya. Sehari sebelum hari 'H', udah diwanti-wanti sama temen-temen kalo musti dateng pagi, karena antrian yang panjang dan siang dikit biasanya barang udah tinggal sisa-sisa aja.
Okeh, akhirnya pagi-pagi jam 6 saya udah bangunin mas Fawwaz, tanpa mandi dan sarapan ala kadarnya langsung cabut ke TKP.
Daaaan, bener aja sih, jam 7.15 antrian masuk udah panjang, padahal acara garage sale-nya sendiri baru dibuka jam 7.30.
Detik-detik menunggu ini sempet juga senyum-senyum sendiri liat situasi menjelang acara sale dibuka. Rupa-rupanya ini acara rutin yang digelar oleh pihak gereja, orang-orang yang sibuk di acara ini pun adalah elderly yang kelihatan sangat semangat dan ramah, even sama saya yang jelas-jelas muslim karena saya berkerudung. Mulai yang jaga stand sale, food stall, cashier, dan pemandu semuanya mayoritas orang-orang yang udah berusia lanjut, and guess what? mereka semangat sekali lhoooo..... hihihi..
Teng jam 7.30 acara di buka dan lokasi yang pertama di datangi adalah toys area (tentu saja :D), dan harganya benar-benar murce. Saya dapet boneka teddy bear cuman $3,
dan truk panjang seukuran hampir 1 meter ini cuma $4

Giant truck yang ternyata bisa dibelah dua, bonus track dan mobil didalam truk

nyampe rumah langsung dicoba sama mas Fawwaz :D
Boots merek "Bata" dan in line Skates

Dan in line skates ini cuman $2 lho, masih bagus pula.

Barang yang di jual dikelompokkan berdasarkan kategori sih, jadi ada area mainan anak, pecah belah, elektronik, trus furniture dan baju.
Mainan anak-anak dijual mulai rentang 20 sen-5 dollar. Bergantung kondisi barang.

Furniture mulai $5 untuk  untuk rak buku, $10 untuk meja ukuran sedang sampai $25 untuk lemari, ada juga beberapa spring bed, cuman saya nggak sempet lihat harganya berapa karena udah ketutupan tulisan 'sold'.

Baju juga dikelompokkan berdasarkan harga, di satu area semua baju adalah $4, dan blok lainnya $10. Sempet beli satu baju yang menurut saya lucu sih, setelah ngubek-ngubek semua rak dan akhirnya dapet satu yang modelnya saya suka dan ukurannya pas, dan itu ada di bagian anak-anak. Rupanya badan saya seukuran anak-anak Brissi.Well, it's okay, yang penting saya sehat walafiat.

Jam 8.30 udah mulai kerasa agak cape dan mulai lirik-lirik cake stall. Akhirnya melahap cup cake dan teh anget. Enak, alhamdulillah.
Abis itu, lanjut belanja sesi ke-dua dan mampir di books area. Lumayan banyak kategorinya. Harganya mulai dari $1,5-$6, bergantung tebal, tahun terbit dan hard cover atau enggak. Saya dapet dua buku ini seharga $5. Hmmm, not baaad (#pake logat ostrali)
Tetap penyuka novel Jodi Picoult, tapi baru kali ini baca versi enggres-nya

Di akhir perjalanan, saya udah dapet sprei double size seharga $3, boots buat Fawwaz seharga $4 (dan percaya nggak, kalo saya bilang mereknya "Bata"? hihihi), organizer yang masih gress seharga $4 (dan didalamnya masih ada label harga dari toko $23), winter jacket pink $10, hand bag yang imut $4, dan ikea seharga 50 sen.
Total belanjaan saya hari adalah untuk $43,20 untuk barang yang bejibun.
Jadi jelas lah kalo saya bahagia, hihiihihi.......




2 comments:

Seratan Soe said...

will you be my future shopping consultant mbak? :D

Lovable Me said...

wahahahha, boleh ekooo, wani piro? :D